Tren yang sedang berkembang dalam poin-poin bola basket yang ofensif adalah penggunaan drama yang telah ditetapkan. Dari tingkat NBA, perguruan tinggi, dan sekolah menengah, set drama telah mendapatkan momentum. Banyak pelatih seperti lari mengatur beberapa banyak mereka menggunakannya secara eksklusif. Pertanyaan yang saya ajukan adalah, "Berapa banyak drama yang dapat dimainkan oleh tim sekolah menengah?

Gerak serangan adalah serangan berdasarkan pembacaan pertahanan versus seperangkat gerakan yang direncanakan. Menjalankan 10 set drama adalah mungkin, tapi saya mendengar lebih banyak akhir-akhir ini dari sekolah menengah dengan katalog bermain set ofensif set 50 atau lebih. Setelah melatih di perguruan tinggi selama bertahun-tahun, saya memiliki perasaan yang baik tentang seberapa banyak informasi yang dapat ditangani pemain dan mempertahankan tingkat konsistensi mereka. 50 drama terlalu banyak untuk sebagian besar tim perguruan tinggi. Oleh karena itu, pelatih sekolah menengah harus berhati-hati untuk tidak membiarkan permainan yang mereka atur menjadi tidak terkendali.

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membuat keputusan apa pun dengan tim Anda. Berikut adalah beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sehubungan dengan gaya & filosofi pelatihan Anda dan tim Anda.

  1. Tanyakan pada diri Anda mengapa Anda ingin menjalankan lebih banyak set daripada di masa lalu? Apakah Anda memiliki alasan yang dipikirkan matang untuk membuat perubahan ini atau apakah itu perubahan demi perubahan?
  1. Berapa kapasitas tim Anda untuk menjalankan banyak set? Apa IQ bola basket grup Anda?
  1. Pikirkan sekitar 6 set dengan 6 pilihan masing-masing, alih-alih 36 memainkan berbeda dengan keberpihakan yang berbeda. Ini akan mengurangi jumlah yang Anda minta setiap pemain untuk tahu dan jalankan.
  1. Dengan setiap set bermain, Anda harus memiliki counter juga. Ketika pertahanan mengintai permainan Anda dan menghilangkan tampilan utama, Anda akan membutuhkan counter untuk permainan asli. Ini menambah jumlah informasi yang perlu diingat oleh pemain Anda.
  1. Kejatuhan menjalankan banyak drama adalah bahwa pemain Anda menjadi robot. Pantau masalah ini dan pastikan bahwa mereka bermain game habis-habisan dan tidak membiarkan pemikiran yang mereka lakukan menghalanginya.
  1. Bagaimana Anda berencana memberi sinyal sandiwara Anda? Maukah Anda membiarkan point guard Anda memanggil bermain atau akan Anda sinyal dari sampingan? Banyak staf perguruan tinggi memiliki kartu-kartu besar di bangku cadangan yang di-flash ke para pemain sehingga mempercepat proses untuk masuk ke permainan yang diatur dengan cepat. Ada juga pelatih yang memainkan beberapa permainan pertama dari permainan atau mulai dari babak kedua. Waktu menyendiri juga merupakan waktu dimana Anda dapat membuat skrip beberapa permainan agar tim Anda dapat berlari keluar dari batas waktu.

Itu selalu bijaksana untuk memikirkan plus dan minus mengubah serangan ofensif Anda. Gunakan panduan di atas untuk membentuk serangan ofensif Anda agar sesuai dengan tim Anda dan menempatkan poin di papan skor. Semoga sukses dengan perubahan ini dalam permainan ofensif Anda. Ada banyak program yang sukses baik dengan beberapa set dan Anda juga bisa.