Anda tidak akan menemukan "Fumblitis" dalam jurnal medis apa pun, tetapi itu adalah penyakit yang tidak menguntungkan. Itu terjadi pada musim gugur bersamaan dengan awal musim dingin, seperti pilek dan flu. Ini adalah seri yang sangat menderita juga, salah satu yang akan membawa sakit kepala migrain ke pelatih dan koordinator ofensif. Kadang-kadang fumblitis bisa berakibat fatal – untuk suatu pelanggaran. Ini juga akan mengubah kemenangan menjadi kerugian.

Meraba-raba dapat membunuh pelanggaran dan bahkan membalikkan permainan. Minggu melihat satu contoh, dengan Viking keluar-memperoleh 405-137 di NY Giants, namun entah bagaimana memeras kemenangan 24-21! 5 turnover adalah selisihnya, yang termasuk satu meleset. Sebuah kerendahan membalikkan permainan Patriots / Dolphins, juga. Dengan Miami mengemudi di akhir kuartal kedua dan sudah naik 7-0, TE Randy McMichael meraba-raba di 9 setelah keuntungan panjang. Alih-alih memimpin 14-0 Miami atau 10-0, Patriots berbaris dan menendang tujuan lapangan untuk kembali dalam permainan.

Meraba-raba dapat mengambil hidup dari suatu pelanggaran. Berikut ini adalah daftar terkini dari tim dengan yang paling hilang di NFL: New Orleans (14), Chicago (12), Washington (12), NY Jets (11), St. Louis (9), San Francisco (9) ), Tennessee (9), Arizona (9), Minnesota (8), Miami (9). Dua dari tim-tim tersebut memiliki rekor kemenangan (Bears, Redskins) dan gabungan catatan tersebar adalah 35-53 ATS.

Terkadang lebih meraba-raba bisa berarti tim suka untuk menjalankan bola lebih banyak. Ini akan menjadi kasus dengan Bears dan Redskins, yang sebenarnya tim yang layak. Tetapi yang lain telah tersandung dengan buruk di musim ini, baik secara langsung dan melawan jumlah, dan terlalu banyak meraba-raba adalah alasan besar mengapa.

Mari kita kembali ke tahun 2004. Tim-tim yang berakhir dengan paling meraba-raba adalah Beruang, Brown, 49er, dan Buc. Tim-tim itu bahkan tidak mendekati playoff, dengan Brown dan 49ers berjuang untuk tempat terakhir di NFL. Berpegang pada sepakbola adalah tentang konsentrasi dan usaha, dan tim-tim itu kekurangannya di tahun 2004.

Turnover dapat mengubah segalanya. Lihatlah kotak skor Jets / Carolina dari hari Minggu. Total yard: NY 214, Carolina 220. The Jets memegang tepian di yard bergegas 137-101. Tampak seperti permainan bertahan, mungkin skor akhir 13-10? Cukup perhatikan. Coba Carolina 30, Jets 3. Anda bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya: 6 turnover Jet, termasuk 2 meraba-raba. The Panthers tidak meraba sama sekali.