Cara terbaik untuk mengelola utang adalah bebas utang, namun itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan dalam perekonomian saat ini. Namun, ketika datang untuk membayar pendidikan perguruan tinggi Anda, memperoleh utang atau pinjaman siswa untuk mendapatkan uang sekolah tidak dapat dihindari untuk banyak siswa.

Dalam merencanakan pelunasan pinjaman siswa Anda, banyak hal harus dipertimbangkan. Untuk maju dari permainan Anda harus merencanakan untuk membayar kembali pinjaman sebelum Anda menandatangani surat promes pertama. Dalam dunia yang sempurna ini mungkin terjadi, sebaliknya sebagian besar siswa tidak mempertimbangkan pembayaran sampai setelah mereka lulus dari perguruan tinggi dan mendapatkan pekerjaan pertama mereka.
Berikut adalah beberapa saran yang disarankan untuk membantu Anda membuat rencana untuk menangani pinjaman siswa Anda secara efektif untuk memastikan keberhasilan pembayaran kembali.

Tip # 1: Anda Melakukan Pekerjaan Kaki
Semua pinjaman tidak diciptakan sama. Beberapa pinjaman menawarkan insentif pembayaran saat Anda masih kuliah; bonus ini dalam beberapa kasus dapat diperpanjang bahkan setelah Anda lulus. Di sisi lain, ada pinjaman yang tidak memberikan gaji dan pinjaman jatuh tempo segera setelah Anda lulus kuliah. Misalnya, pinjaman Program Pinjaman Pendidikan Keluarga Federal (FFELP) membebankan biaya originasi pinjaman 3%; satu stimulus adalah proposal untuk membayar biaya ini bagi siswa. Siswa yang di-giliran memiliki lebih banyak uang untuk melunasi biaya untuk buku, perlengkapan sekolah dan biaya hidup.

Contoh insentif setelah lulus adalah kenyataan bahwa Anda dapat memenuhi syarat untuk menurunkan suku bunga. Juga, haruskah seorang siswa ingin membayar kembali pinjaman melalui sistem penarikan otomatis, seperti pemotongan gaji, misalnya, kemungkinan menerima insentif ini bahkan lebih besar? Seperti yang Anda lihat, ada perbedaan nyata dalam setiap pinjaman mahasiswa; itulah sebabnya perlu untuk memastikan bahwa Anda memiliki pemahaman menyeluruh tentang apa yang ditawarkan setiap pinjaman; dan pilih yang memberikan insentif terbaik.

Tip # 2: Baca Email Anda
Biasanya, peminjam mahasiswa mendapatkan banyak informasi mengenai pinjaman mahasiswa. Siswa menerima surat, biasanya, segera sebelum, melalui dan setelah lulus dari perguruan tinggi. Oleh karena itu, sangat penting bahwa Anda membaca seluruh tumpukan surat dengan hati-hati. Oleh karena itu, jika Anda memiliki kekhawatiran, atau ada informasi yang tidak Anda pahami; dengan mengetahui apa yang terjadi sekarang, Anda bisa menyelesaikan masalah dengan segera. Ingat, perlu ditanyakan apakah ada yang tidak jelas, jangan abaikan surat atau Anda mungkin melewatkan tenggat waktu penting atau informasi penting yang perlu Anda tindak lanjuti tentang pinjaman.

Tip # 3: Atur bahwa Mountain of Paperwork
Simpan semua dokumen pinjaman dan korespondensi mahasiswa Anda, segera setelah Anda mendapatkannya melalui pos di surat. Dengan begitu, Anda akan tahu persis apa yang Anda sepakati, apa yang diharapkan dari Anda pada pembayaran pinjaman, dan juga untuk mengingatkan Anda berapa banyak yang telah Anda pinjam, yang sangat penting. Sangat menarik bagaimana penandatanganan surat promes untuk pinjaman Anda sangat menarik, membayar kembali pinjaman yang terlihat jauh, tetapi hanya untuk sementara waktu. Empat tahun kuliah berlalu lebih cepat dari yang Anda pikirkan. Sebelum Anda menyadarinya, Anda sudah lulus, dan pembayaran pinjaman siswa memancarkan Anda ke wajah.

Organisasi dan memiliki kemampuan untuk meletakkan ujung jari Anda pada dokumen pinjaman akan membantu meringankan banyak kepanikan. Untuk mempermudah Anda, mulailah dengan membuat sistem pencatatan yang baik dan mudah digunakan, di mana Anda dapat menyimpan dokumen pinjaman dan korespondensi siswa Anda. Toko buku dan perpustakaan memiliki buku dan produk perangkat lunak pada keuangan pribadi dan organisasi yang akan membantu Anda memulai. Tidak masalah apa pun sistem pengarsipan yang Anda pilih, baik folder dokumen, binder, port, atau amplop, buat satu file untuk setiap pinjaman atau akun yang Anda miliki, dan pastikan barang-barang Anda dikategorikan dengan tepat. Selain itu, saat mengatur sistem pencatatan Anda, pastikan aman. Sistem pencatatan harus dijaga bebas dari pencuri atau kebakaran. Sejumlah profesional juga menyarankan Anda untuk menyimpan dokumen dan korespondensi pinjaman mahasiswa Anda sampai semuanya lunas. Ini adalah apa yang Anda butuhkan untuk menyimpan catatan.

* Dokumen penting seperti aplikasi pinjaman mahasiswa, surat sanggup bayar, pencairan dan pernyataan pengungkapan informasi, dan juga pemberitahuan transfer pinjaman. * Salinan semua korespondensi yang berkaitan dengan perusahaan pinjaman pelajar dan / atau perusahaan jasa Anda, seperti kantor bantuan keuangan sekolah Anda. * Kontak dan nomor telepon dari penyedia pinjaman.

Tip # 4: Hadir di semua Sesi Masuk dan Keluar yang Diperlukan
Ketika Anda mengambil pinjaman mahasiswa, Anda harus menyelesaikan sesi konseling pinjaman mahasiswa. Beberapa sekolah memberikan ini secara on-line dan sesi tidak akan membutuhkan jumlah waktu yang wajar. Mereka akan memberi Anda sejumlah besar informasi yang berkaitan dengan hak-hak Anda serta kewajiban Anda sebagai peminjam siswa.

Tip # 5: Keuangan Anggaran Seperti Pro
Pepatah ketika Anda hidup untuk mengesankan ketika Anda di sekolah, Anda mungkin hidup seperti orang miskin ketika Anda telah menyelesaikan gelar Anda. Cukup sederhana, penting bagi Anda untuk mempelajari cara terbaik untuk mengelola uang hasil jerih payah Anda ketika Anda pergi ke sekolah. Berhemat dapat membantu Anda mengurangi jumlah pinjaman yang Anda ajukan; serta mengurangi jumlah total yang Anda akan bertanggung jawab untuk membayar kembali. Berikut adalah beberapa teknik yang masuk akal yang layak dipertimbangkan:

* Siapkan anggaran realistis saat Anda pergi ke sekolah dan bahkan setelah Anda lulus. Ini mungkin akan memungkinkan Anda untuk meminjam hanya apa yang Anda butuhkan, memberikan Anda kesempatan yang sangat baik untuk membayar kembali pinjaman. * Pelajari cara hidup semurah mungkin. Ingatlah Anda hanya seorang mahasiswa. Anda dapat menikmati kehidupan yang jauh lebih bebas masalah jika Anda lulus dengan sedikit atau tanpa utang finansial. Banyak tips bagus tentang bagaimana menjadi sadar tunai termasuk mencari teman sekamar, menyewa video daripada pergi ke teater, dan mengambil makan siang Anda dari rumah daripada pergi ke restoran.

Kepiawaian adalah nama permainan, jadi hemat seperti yang Anda bisa. * Untuk hampir semua hutang kartu kredit yang Anda terima, cobalah untuk melunasi jumlah total terutang. * Siapkan anggaran keuangan untuk diri sendiri dan pertahankan. Selama Anda di perguruan tinggi, akan bermanfaat untuk melihat bagaimana Anda dapat menghindari keinginan menggunakan kartu kredit atau uang pinjaman pelajar Anda untuk membeli barang-barang yang tidak terkandung dalam anggaran belanja Anda. Jangan hanya membeli barang yang tidak dibutuhkan. * Jika memungkinkan, periksa kerja-studi atau pekerjaan paruh waktu lainnya. Mencari pekerjaan paruh waktu akan memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan pengalaman khusus yang bermanfaat, serta memberikan penghasilan tambahan untuk menutupi pengeluaran.

Tip # 6: Mempertahankan setidaknya Pendaftaran Setengah Waktu
Jika Anda berpikir tentang pendaftaran paruh waktu, penting untuk memastikan bahwa Anda memenuhi syarat untuk penundaan di sekolah. Pendaftaran paruh waktu biasanya membutuhkan enam jam kredit. Periksa dengan Anda persyaratan institusi pendidikan yang berkaitan dengan prasyarat untuk berdiri paruh waktu.

Tip # 7: Manfaatkan Penghematan Biaya Pajak
Sejumlah mahasiswa yang mengambil pinjaman pendidikan siswa memenuhi syarat untuk keringanan pajak. Untuk menentukan status Anda, dapatkan saran dari konsultan pajak Anda. Istirahat sekarang ditentukan oleh pembayaran kuliah perguruan tinggi Anda yang memenuhi syarat, dan di samping itu, mereka akan membantu mengurangi berapa banyak pajak Federal yang harus Anda bayar. Jika Anda membayar bunga atas pinjaman mahasiswa, Anda bisa menerima potongan pada pengembalian pajak Federal pribadi Anda untuk semua pembayaran bunga. Kapan, Anda mendapatkan keuntungan dari kredit pajak serta kontribusinya, gunakan penggantian pajak ekstra untuk membayar pinjaman pelajar Anda, atau untuk mengurus biaya pendidikan.

Tip # 8: Tunjukkan Uangnya
Gelar sarjana sekarang berada di belakang Anda dan karir baru Anda tampak di depan, tetapi coba tebak; sekarang saatnya untuk membayar kembali pinjaman mahasiswa tersebut. Beberapa pinjaman datang karena segera setelah lulus kuliah sementara pinjaman lain memungkinkan sedikit waktu sebelum pembayaran jatuh tempo. Intinya adalah pinjaman harus dibayar. Berikut adalah beberapa rekomendasi ketika Anda memasuki periode pembayaran:

* Kirim pembayaran pinjaman segera setelah jatuh tempo setiap bulan untuk jumlah pembayaran penuh atau bahkan lebih. Ini harus dilakukan tidak peduli apakah Anda menerima tagihan bulanan atau tidak. * Memahami alternatif pembayaran yang ditawarkan oleh pemberi pinjaman mahasiswa Anda. Satu opsi memungkinkan Anda mengurangi pinjaman dengan melakukan pembayaran bulanan yang lebih besar, dan opsi lainnya memungkinkan Anda mengurangi tagihan bulanan awal Anda dengan mempermudah pembayaran kembali pinjaman di awal karier Anda.

* Hubungi pemberi pinjaman Anda dan beri tahu mereka segera jika ada perubahan nama atau alamat Anda; jika Anda memiliki pertanyaan tentang tagihan kuliah Anda; melakukan pembayaran tepat waktu adalah masalah; penangguhan pinjaman atau kesabaran mungkin diperlukan untuk membantu Anda melalui krisis keuangan. * Pastikan Anda dengan jelas memahami semua surat yang Anda terima dari pemberi pinjaman pinjaman mahasiswa Anda dan segera tanggapi ketika diberitahukan. Untuk Informasi Lebih Lanjut mengenai pinjaman mahasiswa Anda, selalu ingat bahwa kantor bantuan keuangan di sekolah Anda harus menjadi titik kontak pertama Anda. Selain itu, ada sejumlah publikasi dari pemerintah Federal dan negara bagian, pemberi pinjaman dan kantor penerimaan perguruan tinggi, perpustakaan dan toko buku lokal Anda.

Ini untuk kesuksesan Anda!