[ad_1]

Siapa pun yang pernah mendengar tentang wheatgrass akan tahu bahwa itu sering diambil sebagai jus atau tembakan segar. Sementara manfaat kesehatan dari penggunaan wheatgrass telah dikenal selama berabad-abad, apa yang kurang terkenal adalah bahwa rumput gandum dapat digunakan secara topikal, yaitu pada kulit untuk mengobati berbagai cedera dan kondisi.

Masih ada perdebatan tentang bahan aktif apa yang ada di wheatgrass tetapi beberapa peneliti rumput gandum yang sangat dihormati menyebutnya sebagai Grass Juice Factor (GJF). Meskipun klorofil memiliki sifat terapeutik, klorofil cepat rusak saat terpapar cahaya dan tidak mungkin menjadi promotor penyembuhan yang ditemukan dalam ekstrak wheatgrass. Sampai istilah yang lebih baik dicetuskan, saya akan terus merujuk pada promotor penyembuhan ini sebagai GJF.

Dr Chris Reynolds adalah salah satu dari banyak dokter yang telah yakin akan efektivitas wheatgrass dalam perawatan pasien. Dia adalah seorang dokter yang berpraktek dan setelah lebih dari 20 tahun dalam profesi itu dia menjadi putus asa. Dia menjadi dokter untuk menyembuhkan orang tetapi menemukan bahwa kebanyakan obat modern tidak menyembuhkan orang. Secara kebetulan ia menemukan beberapa penelitian tentang wheatgrass dan mulai menggunakannya dalam praktiknya. Hasilnya mengejutkan untuk sedikitnya.

Dr Reynolds memiliki seorang wanita muda yang dibawa ke kantornya. Dia jatuh ke bawah beberapa anak tangga dan terkilir pergelangan kakinya mengakibatkan rasa sakit yang begitu hebat sehingga dia tidak bisa berjalan. Perlakuan normal adalah menerapkan kompres es, perban tekanan, dan memberikan kruk selama beberapa hari. Sebagai gantinya dia menerapkan wheatgrass dicampur dengan krim ke pergelangan kaki. Dua puluh menit kemudian dia bisa keluar dari kantor tanpa kruk. Keesokan harinya bengkak itu hilang dan dia bisa berjalan dengan rasa sakit yang minimal.

Pada kesempatan lain, Dr. Reynolds berada di ruang ganti pada waktu setengah dengan tim sepak bola setempat. Salah satu pemain telah menerima pukulan keras ke kepala menyebabkan memar besar. (Oke Anda bisa berpendapat bahwa ini bukan jaringan lunak melainkan kepala keras.) Biasanya memar akan diobati dengan es meskipun es itu sendiri dapat menyebabkan kerusakan jaringan lebih lanjut. Sebaliknya Dr Reynolds menerapkan krim wheatgrass ke memar. Kurang dari 24 jam kemudian memar benar-benar hilang.

Meskipun membaca tentang hasil fantastis ini, saya tidak sepenuhnya yakin tentang efektivitas wheatgrass sampai saya mencobanya sendiri. Beberapa waktu kemudian ada kesempatan ketika dua anak saya mengalami memar. Satu memiliki memar bahwa dia jatuh saat bermain dan yang lain memar dari kutu yang bersarang tepat di bawah mata dan telah dihapus. Kedua memar itu ditutupi dengan lembut dengan krim wheatgrass. Ketika saya melihat anak-anak sekitar 2 jam kemudian memar pada keduanya hilang.

Wheatgrass benar-benar merupakan salah satu rahasia besar alam. Seiring berjalannya waktu, para peneliti menemukan lebih banyak lagi properti yang menakjubkan. Dan itu meyakinkan untuk melihat praktisi medis yang mempromosikannya karena mereka memiliki banyak pengalaman dalam merawat orang-orang karena banyak cedera.

Terbaik dari semua Anda tidak perlu membeli produk wheatgrass dari apoteker. Jika Anda memiliki waktu dan kemiringan, Anda dapat membuat beberapa pengobatan alami rumput gandum di rumah. Tentu saja, memiliki produk yang tersedia dari rak bisa sangat nyaman.

[ad_2]